Monday, July 2, 2012

Anatomi Mata

 

Mata merupakan organ indra rumit. Mata disusun dari bercak sensitive dan cahaya   primitip   pada   permukaan   invertebrata.   Dalam   selubung   pelindungnya   mata mempunyai lapsan reseptor yaitu system lensa bagi pemfokusan cahaya atas reseptor dan merupakan suatu system syaraf untuk mengantarkan impuls serta membentuk bayangan penglihatan yang disadari menjadi sasaran. Secara structural bola mata bekerja seperti sebuah kamera, tetapi mekanisme yang ada tidak dapat dibandingkan dengan apapun.Lapisan syaraf yang melapisi separuh bagian posterior bola mata merupakan bagian dari susunan syaraf pusat yang dihubungkan melalui suatu berkas serat syaraf yang disebut saraf optic. Lapisan fibrosa yang terletak diluar sesuai dengan durameter yang berwarna putih keruh.Antara lapisan fibrisa luar dan retina terdapat suatu lapisan faskuler yang berfungsi sebagai nutrisi.
Pada iris terdapat suatu celah bulat dibagaian tengah dengan deameter yang beragam yang disebut pupil. Retina berlanjut kedepan tetapi sebagai lapisan tanpa saraf permukaan dalam badan siliar, iris atau bagaian siliar dan iridik aretina
Saraf optic tidak keluar pada kutup posterior bola mata, tempat keluarnya sekitar tiga millimeter kesisi nasal dan satu millimeter di bawah kupula.Mata merupakan suatu bulatan   yang   sedikit   asimetris   dan   agak   gepeng   dari   atas   ke   bawah.Titik   pusat lengkungan kornea dan sclera disebur kutub anterior dan posterior.

Karena anatomi mata materinya sangat banyak maka saya share link untuk di download.

klik DI BAWAH INI :

0 comments:

Post a Comment

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))

Silakan tinggalkan komentar...
komentar anda akan jadi inspirasi bagi saya.

ingat diisi namanya ya, terimakasih :)